Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Bersama Dosen Fikes Umus Melakukan Pembinaan Dalam Program Inovasi Desa

Program Inovasi Desa Kabupaten Brebes

Program Inovasi Desa dilaksanakan dengan tujuan untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki desa setempat dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan ekonomi masyarakat desa. Hal inilah yang disampaikan oleh Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (PED) Kabupaten Brebes dalam Workshop Program Inovasi Desa.

Kecamatan Salem merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Brebes yang letaknya cukup jauh dengan pusat kota. Dalam rangka pelaksanaan Program Inovasi Desa, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) meminta dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhadi Setiabudi sebagai tenaga ahli untuk melakukan pembinaan terhadap kader posyandu di desa-desa yang ada di Kecamatan Salem.

Kegiatan Pembinaan terhadap kader posyandu dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2019 dengan mengumpulkan perwakilan kader posyandu dan bidan desa se-Kecamatan Salem di aula pertemuan Kantor Kecamatan Salem.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya: penyuluhan perlindungan reproduksi terhadap wanita, pengenalan TOGA, stunting, pelatihan pembuatan MPASI, pelatihan identifikasi Bahan Tambahan Pangan dan Posyandu terstandar. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah pengalaman dan ilmu bagi para kader posyandu di Kecamatan Salem.

Leave a Reply

Your email address will not be published.