Calon Mahasiswa Baru 2021/2022 Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Berita Kampus – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19, Universitas Muhadi Setiabudi mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk Dosen, Staf, Karyawan, dan Mahasiswa. Program vaksinasi ini juga diikuti oleh semua calon Mahasiswa Baru 2021/ 2022 termasuk dari Fakultas Ilmu Kesehatan (Jumat, 16 Juli 2021).

Program vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan dengan dukungan vaksin dari TNI Kodim Brebes dan Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Harapan Sehat. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan vaksinasi kali ketiga yang diselenggarakan oleh UMUS setelah sebelumnya mengadakan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 untuk Dosen, Staf/Karyawan dan Mahasiswa.

Pandemi Covid-19 ini menyebabkan banyak kendala yang dialami oleh masyarakat tak terkecuali sektor pendidikan. Kegiatan perkuliahan mengalami banyak kendala dalam penyampaian materi kuliah terutama kegiatan praktikum yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS. Oleh karena itu, UMUs mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk mendukung program pemerintah agar terciptanya Herd Immunity sehingga ke depannya pembelajaran luring dapat dilaksanakan.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi pandemi seperti ini, Mahasiswa tidak dapat belajar secara optimal” Ujar Rektor UMUS, Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. Memang selama pandemi materi kuliah tidak tersampaikan secara optimal sehingga program vaksinasi ini perlu dilakukan oleh UMUS. “UMUS sangat mendukung program pemerintah, sehingga kami melakukan percepatan vaksinasi ini, semoga bisa menjadi percontohan oleh kampus lainnya” tambah Rektor Roby.

Dukungan vaksin Covid-19 oleh TNI Kodim Brebes sangat diapresiasi oleh UMUS mengingat persediaan vaksin di daerah Brebes mengalami keterbatasan. Masyarakat umum juga dapat melakukan vaksinasi ini di UMUS selama persediaan vaksin dari TNI Kodim Brebes masih ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *