Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS Ikut Serta dalam Tim Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kerjasama UMUS dengan Pemkot Tegal

Berita Kampus – Peningkatan kasus Covid-19 di berbagai daerah di pulau Jawa dan Bali khususnya membuat pemerintah menetapkan adanya PPKM. Selain itu, upaya yang dilakukan pemerintah dalam menurunkan jumlah kasus Covid-19 adalah dengan program vaksinasi. Program vaksinasi di berbagai daerah tidak berjalan serentak dikarenakan berbagai kendala. Oleh karena itu, beberapa daerah memutuskan untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 termasuk kota Tegal yang dipimpin oleh Bapak Dedy Yon Supriyono, M.M. selaku Walikota Tegal dan Ketua Satgas penanganan Covid-19.

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UMUS dalam perannya sebagai program studi di bidang kesehatan, yaitu D3 Farmasi dan S1 Ilmu Gizi turut andil dalam tim percepatan vaksinasi Covid-19 di kota Tegal. FIkES memberikan pelatihan dan pendampingan kepada petugas input data dan membantu petugas tenaga kesehatan (nakes) dalam proses screening riwayat kesehatan peserta vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara UMUS dan Pemkot Kota Tegal.

Kerjasama yang ditandatangani oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, M.M. dan Rektor UMUS Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. ini juga dalam rangka bentuk kerjasama pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosen yang melibatkan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kerjasama yang erat antara UMUS dan Pemkot Tegal.

Dengan adanya kerjasama ini, semoga UMUS, khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi D3 Farmasi dan S1 Ilmu Gizi dapat dikenal oleh masyarakat Tegal sebagai pencetak calon tenaga kesehatan yang handal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.