Hari Raya Idul Adha 1442 H, FIKES Beserta Fakultas Lainnya di UMUS Mengadakan Penyembelihan Hewan Kurban

Berita Kampus – Hari raya Idul Adha pada tahun ini jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021. Idul adha di masa pandemi COVID-19 iñi merupakan suatu kesedihan karena tidak dapat berkumpul dengan keluarga. Begitu pula suasana Idul Adha di kampus Universitas Muhadi Setiabudi. Perayaan Idul Adha di UMUS biasanya digelar bersama semua civitas akademika termasuk mahasiswa. Akan tetapi, pandemi COVID-19 ini membuat acara ini tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya.

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 kemarin, Fakultas-fakultas yang ada di UMUS termasuk Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) melakukan penyembelihan hewan kurban berupa kambing pada Kamis, 22 Juli 2021. Acara ini dihadiri hanya oleh Panitia Kurban mengingat kondisi pandemi saat ini.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di tempat lapang di area Universitas Muhadi Setiabudi. Hal ini dilakukan agar semua panitia yang terlibat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Di masa pandemi COVID-19 ini, momen idul adha merupakan momen yang ditunggu-tunggu karena inilah saatnya civitas akademika UMUS dapat berbagi dengan sesama.

Hewan kurban berupa kambing yang disembelih berjumlah total 8 ekor dengan 3 ekor diantaranya adalah sumbangan dari Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi. Daging-daging hewan kurban ini kemudian akan ditimbang kemudian dibagikan ke desa-desa sekitar wilayah UMUS dan juga untuk dosen dan staf/karyawan UMUS sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.