Mahasiswa Ilmu Gizi UMUS Mengikuti Pembekalan KKN 2021 Secara Daring

Kasus COVID-19 yang semakin meningkat terutama di kabupaten Brebes membuat kegiatan berbagai sektor terdampak. Termasuk juga di sektor pendidikan di kabupaten Brebes. Sebagai bentuk pengaplikasian ilmu yang diperoleh dari perkuliahan, mahasiswa diwajibkan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjelang semester akhir. Kegiatan KKN ini biasanya dilakukan di beberapa desa yang masih membutuhkan pembinaan. Universitas akan mengirimkan sejumlah kelompok mahasiswa per desa yang terdiri dari berbagai program studi.

KKN dalam masa pandemi COVID-19 ini tentu akan sangat terkendala mengingat tidak dibolehkannya suatu kegiatan yang mengundang masyarakat berkumpul. Ditambah lagi adanya pemberlakuan PPKM darurat oleh pemerintah. Oleh karena itu, UMUS mengadakan KKN berbasis daring, yang mana setiap mahasiswa akan melakukan program kegiatan KKN di daerah masing-masing. Untuk komunikasi dengan anggota kelompok maupun dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dilakukan secara daring.

Pembekalan KKN UMUS 2021 yang dilakukan secara daring.

Hari ini, Rabu, 4 Agustus 2021, mahasiswa program studi Gizi beserta mahasiswa fakultas lainnya telah mengikuti pembekalan KKN secara daring. Pembekalan ini diselenggarakan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa peserta KKN tentang bagaimana pelaksanaan KKN nantinya. Mahasiswa juga diberi arahan-arahan dan juga motivasi agar program KKN tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Rektor UMUS, bapak Dr. Robi Setiadi, S.Kom., M.M. menjadi salah satu pembicara dalam pembekalan daring kali ini. Wakil Rektor I, Bapak Dr. Drs.H. Mukson, M.M., M.Pd., wakil rektor II, Bapak Otong Saeful Bachri, M. Kom., M.M., dan Wakil Rektor III, Bapak Wadli, S. TP., M.Si. turut serta memberikan arahan dan motivasi untuk peserta KKN. Diharapkan dengan pembekalan ini, KKN di masa pandemi COVID-19 ini tetap dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan juga pembelajaran bagi para mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.