Dosen S1 Gizi UMUS Berperan Aktif dalam Edukasi “Gizi Seimbang Remaja” di SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes

Berita Kampus – Permasalahan gizi yang pada remaja khususnya di Kabupaten Brebes merupakan masalah yang harus diperhatikan. Mengingat generasi-generasi muda inilah yang akan menjadi penerus untuk membangun negara maupun daerah tempat tinggalnya. Permasalahan gizi yang biasa dialami oleh remaja yaitu stunting, anemia, dan obesitas. Di Kabupaten Brebes sendiri, stunting menempati urutan pertama pada permasalahan gizi secara keseluruhan.

Dalam rangka mengatasi permasalahan gizi khususnya di Kabupaten Brebes, salah satu dosen program studi S1 Gizi Universitas Muhadi Setiabudi, Ibu Iken Rahma Mahesty, S.Gz., MGz. menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang diadakan di SMK Negeri 1 Bulakamba. Acara ini diadakan pda tanggal 26 Juli 2022 bertempat di aula SMK Negeri 1 Bulakamba. Pada seminar ini, Ibu Iken mengangkat tema tentang “Gizi Seimbang Remaja”. Seminar ini dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Pada saat acara berlangsung, diketahui bahwa banyak dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Bulakamba banyak yang menderita anemia, khususnya para siswinya. Ibu Iken memberikan berbagai informasi dan pengetahuan terkait bagaimana seharusnya makanan dengan gizi seimbang itu dan bagaimana cara penerapan makanan gizi seimbang yang mudah dan menyenangkan. Para siswa terlihat sangat antusias dalam sesi diskusi dan tanya jawab. Banyak pengetahuan baru yang diperoleh dari seminar ini. “Semoga acara seminar seperti ini dapat terus diadakan sebagai agenda rutin agar siswa-siswi kami mendapatkan informasi dan pengetahuan baru mengenai kesehatan remaja khususnya gizi seimbang. Terima Kasih atas kehadirannya di sekolah kami.” tutur Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bulakamba, Ibu Dra. Rr. Ismijarti Dwi Retnaningtyas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.