Penarikan PKL Mahasiswa D3 Farmasi Angkatan 2019 di Apotek Sawojajar

PKL (Praktek Kerja Lapangan) adalah salah satu mata kuliah yang diambil mahasiswa semester 6 program studi D3 Farmasi. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menerapkan dan memantapkan ilmu-ilmu yang diperoleh pada perkuliahan pada tempat praktek kerja seperti rumah sakit ataupun apotek. Selain itu, dalam kegiatan ini dapat menetapkan sikap disiplin, rasa tanggung jawab, dan sikap profesional dalam bertugas. Kegiatan ini bermanfaat untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun langsung dalam dunia kerja.

Mahasiswa D3 Farmasi Universitas Muhadi Setiabudi telah melakukan kegiatan PKL selama satu bulan yang bertempat di apotek Sawojajar, Kec. Wanasari, Brebes. Setelah selesai kegiatan ini, Kepala Program Studi D3 Farmasi, Bapak apt. Rifqi Ferry Balfas, M.Farm., Cherbs., CT melakukan penarikan mahasiswa PKL pada 4 Juni 2022. Penarikan mahasiswa PKL dihadiri oleh pemilik apotek Sawojajar, Ibu apt. Efi Dence, S.Farm.

“Alhamdulillah. Terima kasih untuk Bapak Rifqi dan para mahasiswa yang telah melakukan kegiatan PKL di apotek Sawojajar. Semoga ilmu baru yang didapatkan dari kegiatan ini dapat membantu mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja. Amin…” jelas Ibu Efi Dence di akhir kegiatan penarikan PKL ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.