Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Mengikuti Asistensi Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh LLDIKTI VI

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat adalah tugas sebagai dosen perguruan tinggi yang dilakukan setiap semester. Adapun pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui hibah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi setiap tahunnya. Program ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan pemberdayaan SDM. Ada berbagai macam skema yang diadakan salah satunya untuk penelitian untuk dosen pemula yaitu skema PDP (Penelitian Dosen Pemula) dan PKM untuk dosen pemula.

Dalam rangka meningkatkan keberhasilan lolosnya proposal hibah dalam hal ini untuk dosen pemula, LLDIKTI wilayah VI mengadakan program “Asistensi Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat untuk Dosen Pemula”. Acara ini digelar di hotel Karlita, Tegal pada Rabu, 28 September 2022. Kegiatan dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Peserta kegiatan ini merupakan dosen-dosen di wilayah binaan LLDIKTI VI. Kegiatan asistensi ini diisi oleh Prof. Dr. Muji Setiyo, ST., MT. dari UNIMMA dan Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng, yang merupakan rektor UNISBANK, Semarang.

Dosen-dosen pemula dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan dosen dari fakultas lainnya turut mengikuti acara ini dengan tujuan dapat memperbaiki dan menambah pengetahuan dalam hal penyusunan proposal baik penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. UMUS berharap dengan keikutsertaan dengan kegiatan ini, proposal-proposal penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat dari dosen-dosen pemula dapat lolos pada pembukaan proposal hibah selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.