Penyuluhan Kesehatan Dosen S1 Gizi dan D3 Farmasi UMUS di SMK NU Wanasari Brebes

Generasi muda adalah generasi yang akan memimpin negeri ini. Untuk itu generasi-generasi muda ini harus dituntun, diarahkan, dan dimotivasi untuk membangun negeri ini. Salah satunya dalam bidang kesehatan, mereka harus dapat menjaga kesehatannya sendiri dengan baik agar dapat melakukan kegiatan apapun dengan badan yang sehat.

Dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dosen S1 Gizi dan D3 Farmasi melakukan berbagai kegiatan untuk menyumbangkan ilmunya kepada masyarakat. Salah satu kegiatan PKM yang dilakukan yaitu penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswa di SMK NU Wanasari yang berlokasi tepat di belakang kampus UMUS.

Penyuluhan tentang Gizi diangkat mengenai gizi seimbang pada remaja. Para siswa terlihat antusias dengan materi yang dijelaskan. Banyak diantaranya yang menanyakan tentang pola makan mereka sehari-hari. Penyuluhan di bidang farmasi khususnya obat-obatan juga dilakukan. Mengingat masih banyaknya siswa-siswa yang buta terhadap fungsi obat dan bagaimana baiknya cara meminum obat yang baik. Selain itu juga membahas tentang obat-obatan mana yang bebas dikonsumsi dan mana yang harus sesuai dengan resep dokter.

Diharapkan dengan acara penyuluhan ini, siswa-siswa SMK NU Wanasari memperoleh ilmu dan wawasan baru tentang bidang gizi dan farmasi yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.