Prodi Gizi UMUS Lakukan FGD Konvergensi Stunting di Desa Sawojajar

Dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Brebes, berbagai program dilakukan oleh pemerintah kota Brebes bekerjasama dengan perguruan tinggi setempat. Universitas Muhadi Setiabudi sebagai perguruan tinggi di Brebes yang berlokasi di kecamatan Wanasari turut serta dalam program percepatan penurunan stunting ini. Khususnya untuk program studi S1 Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan.

Salah satu tahap dalam upaya pencegahan stunting ini adalah Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Aksi Konvergensi Stunting”. FGD dilaksanakan di desa Sawojajar, kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Acara ini dilakukan bersama perangkat desa, bidan desa, kader, dan perwakilan warga desa sawojajar.

Tujuan kegiatan FGD ini adalah untuk menggali informasi dan permasalahan mengenai faktor stunting di desa Sawojajar. Selain itu acara ini dimanfaatkan untuk mendiskusikanmengenai stunting dengan perangkat desa Sawojajar sehingga dapat dilakukan program program inovasi desa untuk mencegah dan menangani stunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published.