Penarikan Mahasiswa PKL Prodi Gizi UMUS Brebes

Setiap semester ganjil, mahasiswa program studi S1 Gizi Universitas Muhadi Setiabudi melaksanakan kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di rumah sakit yang ada di kabupaten Brebes. PKL dilakukan guna melatih mahasiswa agar dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari di perkuliahan secara langsung di rumah sakit seperti membuat menu untuk pasien rumah sakit dengan diet khusus untuk masing-masing penyakit pasien.

Selama satu bulan mahasiswa melakukan kegiatan PKL di instalasi gizi Rumah Sakit Dedy Jaya, Brebes. Pada Kamis, 29 Desember 2022 dilakukan penarikan mahasiswa PKL di rumah sakit Dedy Jaya Brebes yang diwakili oleh dosen S1 Gizi, Ibu Iken Rahma Mahesty, SGz., M.Gizi selaku penanggung jawab PKL. Pihak Rumah Sakit Dedy Jaya Brebes diwakili oleh Stefanhy diah pradipta, S.Gz selaku Kepala Instalasi Gizi.

Diharapkan kegiatan PKL ini dapat menambah pengalaman mahasiswa dalam penerapan ilmu-ilmu yang mereka dapat di perkuliahan sehingga mereka siap menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti. Semoga kerjasama yang baik akan terus berlanjut antara program studi Gizi UMUS dan Rumah Sakit Dedy Jaya Brebes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *