Prodi Gizi UMUS Adakan Seminar Kesehatan di SMAN 2 Tegal

Generasi muda adalah generasi yang akan meneruskan bangsa ini. Diharapkan dari generasi muda ini akan lahir calon-calon pembangun bangsa agar bangsa kita menjadi lebih maju lagi. Salah satu faktor yang berpengaruh dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari generasi muda kita adalah dengan adanya peningkatan status gizi dari generasi muda. Dengan status gizi yang baik maka kesehatan pun akan baik, maka generasi muda ini akan leluasa bergerak dan berkreativitas.

Dalam rangka hari gizi nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2023, program studi Gizi UMUS mengadakan kegiatan seminar kesehatan yang berlokasi di SMA Negeri 2 Tegal. Tema dari seminar ini adalah Gizi Seimbang pada Remaja. Seminar dilakukan di Aula SMA Negeri 2 Tegal yang diikuti oleh siswa-siswa dan para guru

Selain kegiatan seminar, dilakukan juga kegiatan pengukuran status gizi siswa-siswa SMA Negeri 2 Tegal oleh mahasiswa Gizi UMUS. Para siswa terlihat antusias dalam kegiatan pengukuran status gizi. Mereka mengaku baru pertama kali melakukan pengukuran status gizi. Pihak SMA Negeri 2 Tegal senang dengan adanya kegiatan ini sehingga siswa-siswa dapat mengetahui tentang gizi seimbang dan status gizi mereka. Diharapkan kegiatan seperti dapat menjadi agenda rutin di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *