Hari Gizi Nasional Prodi Gizi UMUS Adakan Pelayanan Kesehatan dan Bazar Makanan Sehat

Hari Gizi Nasional ditetapkan pada tanggal 25 Januari setiap tahunnya. Momentum peringatan hari gizi nasional ini diharapkan dapat menggalang kepedulian dalam membangun gizi menuju bangsa Indonesia yang sehat dan berprestasi. Peringatan hari gizi nasional ini pertama kali dicetuskan sejak tahun 1960an.

Pada peringatan hari gizi nasional tahun 2023 ini. program studi Gizi Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) mengadakan beberapa kegiatan. Beberapa kegiatan itu adalah pelayanan kesehatan, pengukuran status gizi, konsultasi gizi, dan bazar jajanan sehat. Kegiatan ini diselenggarakan di Pasar kaget Islamic Center Brebes.

Kegiatan pada Minggu, 29 Januari 2023 ini sangat disambut oleh pengunjung pasar kaget Islamic Center Brebes yang didominasi orang-orang usia produktif maupun lansia. Terlihat para pengunjung banyak meminta pengecekan kolesterol, asam urat, tekanan darah, dll. Para pengunjung juga dapat berkonsultasi tentang gizi dan mencoba berbagai jajanan sehat yang disediakan. Diharapkan dengan kegiatan rutin ini masyarakat lebih teredukasi tentang gizi seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *