Mahasiswa DIII Farmasi UMUS Brebes Lulus UKOM 2023

Ujian Kompetensi Mahasiswa (UKOM) adalah upaya untuk memberikan pengakuan atas kompetensi yang dikuasai seseorang sesuai dengan Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), standar internasional atau standar khusus. Mahasiswa DIII Farmasi tingkat akhir harus mengikuti UKOM untuk mendapatkan STR.

UKOM dilakukan secara nasional secara online. Pada tahun 2023 ini, UKOM Farmasi diselenggarakan bersama-sama di Politeknik Harapan Bersama Tegal pada bulan Agustus. Ujian UKOM dilaksanakan secara daring dengan pengawasan yang ketat sehingga ujian berjalan dengan lancar tanpa kecurangan.

Hasil UKOM DIII Farmasi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhadi Setiabudi pada tahun 2023 memperoleh hasil yang memuaskan yaitu 87,5% mahasiswa lulus atau kompeten. Setelah UKOM ini, akan dilakukan pengambilan sumpah bersama-sama dengan perguruan tinggi lainnya untuk mendapatkan STR.

Semoga ke depannya, mahasiswa DIII Farmasi UMUS Brebes dapat meningkatkan persentase kelulusan UKOM. Amin amin yaa robbal alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *