BEM FIKES UMUS Brebes Adakan Promosi Kesehatan dalam Rangka World Pharmacist Day di Alun-Alun Tegal

World Pharmacist Day yang jatuh pada tanggal 25 September 2023 adalah hari apoteker yang diperingati sedunia. Di Indonesia, hari peringatan ini banyak dirayakan dengan berbagai kegiatan positif di bidang kesehatan khususnya bidang Farmasi. Contohnya mengadakan layanan cek kesehatan gratis, penyuluhan swamedikasi, PIO, dll.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhadi Setiabudi bekerja sama dengan RSUD Kardinah Tegal mengadakan layanan cek kesehatan gratis, pembagian suplemen gratis, dan PIO. Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Tegal pada hari Minggu, 8 Oktober 2023. Kegiatan ini diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan dan pembagian suplemen gratis.

Terlihat masyarakat kota Tegal sangat antusias dengan kegiatan ini. Bahkan saat kegiatan senam berlangsung, banyak masyarakat yang lewat menyempatkan diri antri melakukan cek kesehatan seperti cek kolesterol, asam surat, gula darah, dan tensi. Selain itu, masyrakat yang melakukan cek kesehatan juga mendapat pelayanan konsultasi gratis oleh Dosen-dosen yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin untuk memberikan promosi kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga dapat melatih mahasiswa untuk terjun langsung dalam masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *