Hari Gizi Nasional Ke 64 HIMAGI Gizi UMUS Brebes Adakan Seminar di SMKN 01 Tegal

Hari gizi nasional diperingati pada tanggal 25 Januari setiap tahun di Indonesia. Dalam sejarahnya, Hari Gizi Nasional diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada tanggal 25 Januari 1951. Sehingga hari gizi nasional pada tahun 2024 ini adalah hari gizi nasional ke-64.

Pada hari Kamis, 1 Februari 2024, Himpunan Mahasiswa Gizi UMUS (HIMAGI) menyelenggarakan seminar kesehatan gizi dengan tema “Gizi Seimbang untuk Remaja Gemilang”. Penyelenggaraan seminar ini dilakukan di SMKN 01 Tegal. Pemateri pada seminar gizi kali ini adalah Rifatul Masrikhiyah, S.TP., M.Gizi, Anggray Duvita Wahyani, S.Gz., M.Gizi., Diah Ratnasari, S.Pd., M.Gizi, dan Sulasyi Setianingsih, S.Gz., M.Si.

Acara berlangsung lancar dengan diramaikan banyaknya antusias dari siswa-siswi SMKN 01 Tegal. Mereka baru mengetahui tentang bagaimana gizi seimbang untuk remaja. Semoga acara seminar ini dapat membantu siswa-siswi SMKN 01 Tegal dalam menjalankan gaya hidup sehat dengan gizi seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *