BEM FIKES UMUS Adakan Makrab untuk Mahasiswa Baru 2022/2023 di Perkebunan Teh Pemalang

Makrab atau Malam Keakraban adalah kegiatan yang diadakan untuk mahasiswa baru yang menjadi tradisi hampir di semua universitas-universitas di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar mahasiswa khususnya mahasiswa baru dan mahasiswa-mahasiswa tingkat atas. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan di luar kampus yang dipantau oleh beberapa perwakilan dosen. Program studi S1 Gizi dan D3 Farmasi FIKES UMUS mengadakan kegiatan makrab ini pada Sabtu-Minggu, 8-9 Oktober 2022. Makrab FIKES bertempat di salah satu wisata perkebunan teh Semugih, Moga, Pemalang yang memiliki pemandangan alam yang indah.

Sabtu pagi tanggal 8 Oktober 2022, mahasiswa berkumpul dan melakukan registrasi, kemudian perjalanan dilakukan menuju lokasi Makrab. Kegiatan makrab kali ini dilakukan dengan berbagai acara seperti pemberian materi dan pentas seni. Isi materi yang diberikan yaitu tentang kepemimpinan, nasionalisme, kesehatan, dan literasi digital. Mahasiswa baru sangat memerlukan pengetahuan-pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, yang berjiwa nasionalis, dan paham tentang kesehatan diri sendiri. Selain itu, sebagai mahasiswa yang hidup di era digital ini, mahasiswa baru diharuskan untuk mengetahui tentang literasi digital untuk mendukung kegiatan belajar di universitas.

Acara ditutup dengan pentas seni yang menyajikan berbagai penampilan dari mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Suasana menjadi semakin akrab dengan diadakannya acara ini. Tujuan utama acara ini telah tercapai. Semoga mahasiswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kampus dengan adanya acara makrab ini dan semakin mempererat tali persaudaraan diantara mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.