Kolaborasi Kegiatan PKM Dosen dan Mahasiswa Gizi UMUS dalam “Hibah Grant Competitive AIPGI” 2022

Gizi Umus – Dosen dan Mahasiswa program studi Gizi Universitas Muhadi Setiabudi menorehkan prestasi yaitu lolos dalam program Hibah Competitive AIPGI 2022. Program hibah ini diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program ini disebut Inisiatif Pemetaan Sosial dan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting (INI MASA PENTING).

Program ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting yang terjadi pada anak yang masih menjadi permasalahan bagi pemerintah kita. Pelaksanaan program ini dalam tahap pemetaan sosial yang berlokasi di desa Sawojajar, Kec. Wanasari, Kab. Brebes. Tahap pemetaan ini menjadi dasar untuk penentuan langkah pencegahan stunting. Dosen pendamping yang menyertai mahasiswa gizi dalam program ini adalah Ibu Anggray Duvita Wahyani, S.Gz., M.Gizi, dosen program studi Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan, UMUS. Mahasiswa yang mengikuti program ini adalah Lusy Arisanti sebagai ketua, berikut anggotanya adalah Meliana Metasari, M. Faris Tidar, Rifatul Arozah, Tri Gelish Nopita Budi, dan Nafisah.

Kegiatan pemetaan sosial pencegahan stunting di desa Sawojajar, Wanasari, Brebes

Kegiatan ini tentu saja dapat menjadi sebuah pengalaman dan pembelajaran berharga bagi mahasiswa. Selain itu, kegiatan pemetaan ini juga melatih softskill para mahasiswa dalam komunikasi dengan masyarakat. Hal ini sesuai dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yaitu kurikulum Merdeka Belajar yang mana mahasiswa harus dilibatkan dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Pengalaman ini dapat mereka terapkan dalam dunia kerja setelah mereka lulus nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.