BEM FIKES UMUS Sukses Gelar Webinar dengan Tema Pelayanan Kesehatan di Era 5.0

Pada Sabtu, 8 Oktober 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS mengadakan webinar kesehatan. Webinar yang mengusung judul “Kolaborasi Bidang Farmasi dan Ilmu Gizi dalam Pelayanan Kesehatan di Era 5.0 ini dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ibu apt. Hanari Fajarini, S.Farm., M.H. yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi webinar.

Materi pertama yaitu tentang “Peran Obat untuk Kesembuhan Pasien” yang disampaikan oleh Bapak apt. Rifqi Ferry Balfas, M.Farm dari D3 Farmasi UMUS kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu Ibu Rifatul Masrikhiyah, S.TP., M.Gizi dari prodi Gizi UMUS dengan materi “Peran Nutrisi dalam Kesembuhan Pasien”. pemateri yang terakhir yaitu Bapak apt. Asep NurrahmanYulianto, M.Farm, yang merupakan dosen di D3 Farmasi Universitas Al-Irsyad Cilacap dengan materi “Perkembangan Industri Farmasi dalam menghadapi era 5.0”.

Webinar ini diikuti oleh 250 orang yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai universitas. Diharapkan acara webinar seperti ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti. “Insya Allah ke depannya BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS akan lebih sering mengadakan webinar-webinar untuk mahasiswa khususnya teman-teman mahasiswa kesehatan agar wawasan dan ilmu kita bertambah”, jelas Muroah, selaku Ketua BEM FIKES UMUS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.