Prodi S1 Gizi dan DIII Farmasi UMUS telah Lolos Rerakreditasi LAMPTKES pada Tahun 2023

Akreditasi adalah kegiatan penilaian dengan standar-standar yang ditetapkan sesuai SN-Dikti yang meliputi standar pendidikan, standar penelitian, dan standar pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan 5 tahun sekali kepada perguruan tinggi maupun program studi.

Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS memiliki dua program studi yaitu S1 Gizi dan DIII Farmasi. Tahun 2023 ini, dua prodi ini telah melaksanakan reakreditasi. Kegiatan akreditasi untuk program studi di bidang kesehatan dilakukan oleh LAMPTKES atau Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan.

Kegiatan reakreditasi prodi S1 Gizi dilaksanakan pada tanggal 19-21 Juli 2023 bertempat di kampus S1 Gizi UMUS. Reakreditasi kali ini dilakukan oleh asesor dari LAMPTKES, yaitu Dr. Ir. Yayuk Farida Baliwati (Asesor I), M.S. dan Dr. Agus Wijanarka, S.ST., M.Kes. (Asesor II).

Kegiatan akreditasi prodi DIII Farmasi dilakukan pada tanggal 20 – 22 Juli 2023 bertempat di kampus prodi DIII Farmasi UMUS. Asesor I adalah Dr. apt. Yustina Sri Hartini, MSi. dari Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Asesor II adalah Dra. Misde Yola, M.Pd.Si M.Farm dari Poltekes Kemenkes Jakarta.

Program studi S1 Gizi meraih nilai akreditasi dengan predikat Baik Sekali dan program studi DIII Farmasi mendapatkan predikat Baik. “Semua ini berkat kerjasama dari Tim Akreditasi S1 Gizi yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan tentunya berkat rahmat Allah SWT sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang baik”, jelas Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ibu apt. Hanari Fajarini, S.Farm., M.H.

Semoga ke depannya, program studi S1 Gizi dan DIII Farmasi FIKES dapat meningkatkan lagi mutu dan pembelajaran demi terciptanya lulusan-lulusan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *