UMUS Brebes Gelar Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024

Universitas Muhadi Setiabudi Brebes memiliki lima fakultas dengan total program studi adalah 10 yang diantaranya adalah program studi DIII Farmasi dan S1 Gizi. Kedua program studi ini dibawah naungan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES). Tahun ini, Fakultas Ilmu Kesehatan menerima calon-calon mahasiswa yang nantinya akan menjadi tenaga kesehatan profesional dan kompeten di bidangnya. Calon-calon mahasiswa FIKES ini harus menjalani kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sebelum akhirnya dilantik menjadi mahasiswa.

Jumat, 1 September tahun 2023, berlokasi di auditorium Universitas Muhadi Setiabudi sedang dilaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk tahun akademik 2023/2024. Ratusan calon mahasiswa baru dari masing-masing fakultas terlihat memadati auditorium dengan kemeja putih, bawahan hitam, dan jilbab hitam untuk maba perempuan. Setelah pelaksanaan Sidang Senat Terbuka, selanjutnya dilakukan kegiatan PKKMB dengan pembentukan kelompok-kelompok yang akan menjalani serangkaian kegiatan dipandu oleh panitia PKKMB.

Kegiatan PKKMB lazim diadakan oleh setiap universitas untuk mengenalkan kehidupan bagaimana kehidupan kampus. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan oleh calon mahasiswa baru agar dapat beradaptasi di lingkungan baru. “Semoga calon-calon mahasiswa baru FIKES dapat menjalani kegiatan ini untuk bekal menghadapi kehidupan perkuliahan ke depannya dengan baik.”, jelas Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ibu apt. Hanari Fajarini, S.Farm., M.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *