Tim Relawan Vaksinasi COVID-19 FIKES UMUS Diterjunkan di SMPN 9 Tegal dan SMKN 1 Tegal

Selama dua hari berturut-turut yaitu pada tanggal 22 dan 23 Juli 2021 melakukan pelatihan untuk menjadi relawan vaksinasi COVID-19. Setelah lulus pelatihan, mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhadi Setiabudi memulai kegiatan rangkaian program vaksinasi di kota Tegal sebagai relawan yang membantu para tenaga kesehatan.

Relawan mahasiswa FIKES UMUS melakukan pendataan pada warga yang akan melakukan vaksinasi.

Hari ini, Minggu, 1 Agustus 2021, bertempat di SMPN 9 Tegal dan SMKN 1 Tegal, mahasiswa FIKES diterjunkan dalam program vaksinasi COVID-19. Relawan mahasiswa ditugaskan untuk melakukan pendataan awal pada warga yang akan melakukan vaksinasi. Semua relawan mahasiswa sudah dipastikan negatif COVID-19 dan sudah melakukan vaksinasi.

Rangkaian program vaksinasi yang digagas oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono merupakan langkah percepatan vaksinasi agar terbentuk Herd Imunity nantinya. Sehingga diharapkan aktivitas masyarakat dapat pulih kembali. Vaksinasi ini akan dilakukan selama 3 bulan ke depan pada 1000 titik di kota Tegal. Titik vaksinasi ini akan berlokasi di sekolah ataupun di pusat perbelanjaan. Warga dapat melakukan vaksinasi dengan mengunjungi gerai vaksinasi dengan membawa identitas diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.