Dosen D3 Farmasi UMUS Menjadi Pembicara pada Seminar Pelatihan Herbalis Dasar

Herbalis adalah seseorang yang melakukan jasa pelayanan kesehatan melalui terapi menggunakan herbal-herbal bermanfaat untuk pengobatannya. Seseorang yang ingin menjadi seorang herbalis harus mengikuti pelatihan-pelatihan herbalis bersertifikat agar dapat menjalankan profesinya dengan baik.

Pada 23 Juli 2022, dosen D3 Farmasi Universitas Muhadi Setiabudi, Bapak apt. Rifqi Ferry Balfas, M.Farm., CHerbs., CT menjadi pembicara pada seminar pelatihan herbalis dasar. Pelatihan ini dilaksanakan di hotel Premiere Tegal dan diikuti oleh tenaga kesehatan dan juga mahasiswa farmasi. Pelatihan ini dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Suasana pelatihan herbalis dasar di hotel Premiere, Tegal

Materi pelatihan herbalis dasar ini meliputi sosialisasi hattra/penyehat tradisional, sosialisasi froti/formularium ramuan obat tradisional indonesia, sosialisasi sertifikasi herbalis indonesia/battra. Pada acara ini juga dilakukan praktik pembuatan sediaan ramuan herbal Indonesia dan ditutup dengan evaluasi pelatihan herbalis dasar. Pelatihan ini sangat bermanfaat diikuti oleh mahasiswa farmasi sehingga pada saat lulus mereka juga dapat menjadi seorang herbalis yang handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.