Mahasiswa Prodi Gizi UMUS Mengikuti Pelatihan Table Manner di Hotel Grand Dian Brebes

Berita kampus – Pada hari Rabu, 25 Mei 2022, mahasiswa program studi Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS mengikuti pelatihan Table Manner. Pelatihan ini diselenggarakan di hotel Grand Dian, Brebes. Beberapa dosen juga turut mendampingi kegiatan pelatihan ini. Kegiatan pelatihan ini selain untuk meningkatkan skill mahasiswa Gizi juga merupakan implementasi dari kerjasama antara Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS dan hotel Grand Dian.

Table Manner merupakan suatu aturan etiket yang digunakan saat makan yang mencakup penggunaan jenis-jenis peralatan makan dan jenis makanan yang tepat dan sesuai. Sebagai lulusan program studi Gizi, Table Manner sangatlah diperlukan mengingat lulusan ilmu gizi tidak hanya bekerja di rumah sakit sebagai nutrisionis, tetapi juga dapat bekerja sebagai nutrisionis di hotel-hotel ataupun restoran-restoran besar yang mana table manner sangat diperlukan.

Dalam pelatihan table manner ini, mahasiswa dapat mengetahui berbagai macam alat makan dengan fungsi yang berbeda-beda tergantung pada jenis makanan apa yang disajikan. Berbagai macam jenis sendok dengan fungsinya masing-masing, jenis-jenis pisau dengan fungsinya yang disesuaikan makanan apa yang akan dipotong, dan lain sebagainya. Selain itu, urutan penyajian makanan pun harus diperhatikan. Mulai dari makanan pembuka sampai makanan penutup dengan jenis-jenis makanan yang berbeda dan tujuan yang berbeda pula. Cara berbicara selama makan pun diatur dalam pelatihan table manner ini.

Pelatihan Table Manner Mahasiswa Gizi Universitas Muhadi Setiabudi

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Program Studi Gizi Universitas Muhadi Setiabudi, Ibu Rifatul Masrikhiyah, S.TP., M. Gizi dan diteruskan sambutan oleh perwakilan dari hotel Grand Dian Brebes. Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00 sampai selesai. Semua peserta pelatihan terlihat sangat antusias dengan ilmu baru yang didapat. Semoga acara pelatihan ini dapat bermanfaat dan menambah skill untuk lulusan program studi Gizi Universitas Muhadi Setiabudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.